30 Jul 2014

IPM Ramadhan 1435 H

Assalamu'alaikum Wr.Wb

       Piyungan. Alhamdulillah, bulan ramadhan yang penuh kenangan dan hikmah kembali terukir. Banyak Agenda yang dijalakan selama bulan ramadhan ini mulai dari kunsiroh ke masjid di sekitar piyungan, fortasi di beberpa sekolah muhammadiyah di Piyungan dan ikut melaksanakan pesantren kilat di beberapa sekolah dasar. Yuk kita ulas beberapa agenda kita di Ramadhan ini,

  1. Kunsiroh (Kunjungan Silaturohmi), agenda ini meruapakan salah satu program kerja dari bidang Dakwah PC IPM Piyungan yang tahun ini alhamdulillah berhasil dilaksanakan dengan baik. Kunsiroh ini diadakan di empat tempat yang berbeda yaitu di Masjid Rejosari, Masjid Cikal, Masjid Randusari dan Masjid Cikal. Tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga atau jamaah masjid tersebut terutama kalangan mudanya dan untuk mencari kader-kader untuk PC IPM Piyungan. Pemilihan tempatnya juga disengaja ditempat yang memang hanya sedikit yang terjun di PC IPM Piyungan, sehungga selain tujuan tersebut hal ini dimaksudkan untuk memberi tahu kepada khalayak umum mengenai PC IPM Piyungan ini.
  2. Foto bareng dengan remaja masjid di Masjid Jasem
  3. Fortasi (Forum Ta'aruf dan Silaturahmi), agenda ini salah satu dari program kerja bidang Perkaderan PC IPM Piyungan yang memang sudah dilaksankan tiap tahunnya di SMP Muhammadiyah Piyungan, SMA Muhammadiyah Piyungan, SMP Muhammadiyah Dlingo dan SMK Muhammadiyah Piyungan. Dari 4 sekolah tersebut acara dari kami mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Tujuannya adalah untuk mengenalkan tentang Muhammadiyah secara garis besarnya dan mengkader siswa-siswa dari sekolah tersebut untuk ikut berorganisasi dan belajar di Muhammadiyah.
    Suasana Fortasi di SMA Muhammadiyah Piyungan
  4. SANLAT (Pesantren Kilat), agenda ini merupakan kerjasama antara bidang PIKSO (Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Kesenian, dan Olahraga) PC IPM Piyungan dan Angkatan Muda Muhammadiyah. Tujuan ingin menumbuhkan jiwa islam kemuhammadiyahan kepada peserta pesantren kilat. Acara ini diadakan di dua tempa yang berbeda yaitu di SD Kabregan dan SD Muhammadiyah Karangploso, kita mendapat sambutan yang meriah dari para siswa dan mereka antusias mengikutinya.

    Suasana Pembubaran Sanlat di SD Muhammadiyah Karangploso
Iitu sedikit ulasan mengenai kegiatan di bulan ramadhan 1435H, semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan ramadhan lagi tahun depan dan tentunya kita bisa menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia. Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers